Minggu, 25 April 2010

anak baru,tanggung jawab baru



JAKARTA- Memiliki anak pertama membuat personel ST12 Pepep lebih giat belajar bertanggung jawab dan berprinsip. Karena dia tidak mau, keburukan yang dia lakukan dicontoh anaknya. Lovely Aisyah Putri Ilham (3,5 bulan).


“Karena apa yang dilakukan kita, akan dijiplak sama anak. Bagi waktu sama anak,” aku Pepep saat ditemui di MGK Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/4/2010).

Suami dari Alfarisa Maria ini juga belajar menjadci ayah yang bertanggung jawab terhadap anak. “Jadi, aku harus adil. Biar capek tapi harus tetap perhatian sama anak dan istri. Sampai jam 12 malam belum mau tidur, nunggu bapaknya,” katanya.

Pepep sebenarnya dari dulu sudah suka dengan anak kecil, ketika memiliki anak, barulah kecintaannya itu terlampiaskan.

“Sekarang (Aisyah) sudah bisa ngerti kalau bapaknya pergi. Sudah bawel, bisa guling-guling. Anaknya suka jalan-jalan kayaknya. Kalau di mobil tidak mau diganggu. Karena dia mau lihatin jalan saja. Dia juga suka sekali nonton tivi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pepep juga ingin mendidik anaknya agar tidak menjadi anak yang manja. “Ajarin biar nggak gampang sakit,” katanya.

Alfarisa sendiri mengaku, dalam satu bulan pertama masing sering panik dan takut terjadi apa-apa dengan bayinya. “Tapi sekarang sudah terbiasa bagaimana merawat bayi dari buku-buku panduan,” ujarnya.

Dia mengaku lebih suka merawat anaknya sendiri, dia khawatir jika dirawat babysitter maka akan merugikan dirinya dan bayinya. “Karena kalau lihat berita di tivi kan banyak kejadian kriminal, jadi takut,” paparnya.

Namun Pepep membantahnya, dia mengaku tidak mau memamai jasa babysitter karena dia ingin anaknya lebih dekat dengan ibunya.

“Aku berharap istri aku jadi istri yang bermanfaat sama keluarga. Jihadnya seorang istri itukan mengabdi pada keluarga, pada suami. Jadi aku nggak mau muluk-muluk yang penting dia sayang sama keluarga. Aku juga nggak akan melarang kalau anaknya mau ikutin bapaknya. Aku lebih bangga dia jadi wanita biasa,” tuturnya.

Setelah punya anak satu, Pepe mengaku ingin menambah tiga anak lagi dan di antaranya anak kembar.

“Aku maunya nambah tiga anak lagi, soalnya suka anak kecil. Apalagi kalau anak kembar. Istri aku kan ada bakat kembar di keluarganya, jadi mudah-mudahan habis ini dikasih anak kembar,” pungkasnya.

Related Posts by Categories

Template by:
Free Blog Templates