Senin, 10 Mei 2010

SETIA SELALU PADA MAKANAN DAHULU



MANUSIA adalah makhluk berkebiasaan. Tak terkecuali Charly ST 12 dalam hal makanan. Dengan harta berlebih yang kini dimiliki Charly, sebetulnya ia mampu sesering mungkin menyantap berbagai hidangan mahal sekalipun.

Tapi, Charly tetap setia dengan tumis kangkung dan ikan peda. Harga kedua jenis makanan ini pun relatif murah. "Kalau favorit banget sih biasanya ikan asin," ucap Charly yang ketika ditemui sedang bersantap malam bersama sang istri, anak semata wayang, dan sejumlah saudara di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini...


Charly mengungkapkan, menu alakadarnya itu adalah hasil "didikan" yang sejak kecil tumbuh di daerah pinggiran Cirebon, Jabar. Charly bercerita, di kampung asalnya Blagedok, Pabedilan, Cirebon, tak banyak pilihan makanan.

Selain itu, kemampuan ekonomi keluarga pun belum memungkinkan menyediakan variasi makanan mahal. "Karena makananku (dari dulu) udah kayak gitu, sampai sekarang juga lidah aku terbentuk dengan makanan-makanan yang seperti ini aja," ujar Charly sambil menunjuk tumis kangkung yang tengah dilahap.(Zq).

Related Posts by Categories

Template by:
Free Blog Templates