Minggu, 27 Juni 2010

Charlie ST12 Kumpulkan Kantong Plastik


Merupakan sebuah kebanggan bagi vokalis grup band ST12, Charlie Van Houten menjadi salah satu duta Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) dalam mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan. Sebagai seniman dan duta lingkungan yang sering beraksi di atas panggung, tak jarang ia mengajak penggemarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Terutama dari diri kita sendiri untuk peduli kebersihan, ya kalau di atas panggung biasanya sebelum menyanyi kita ajak mereka untuk peduli lingkungan misalnya membawa kantong belanja sendiri kalau lagi ke supermarket,"ucapnya ketika ditemui di JCC, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebagai duta, ia mencontohkan kepada orang-orang terdekat untuk menjaga lingkungan,"Kalau ada waktu luang kita kerja bakti sama-sama, jangan buang sampah sembarangan apalagi bahan plastik yang enggak bisa di daur ulang,"terangnya.

Tidak hanya itu, Charlie pun mengemas lagu 'Cemara' pada sekitar tahun 2000-an yang dibawakan oleh grup band adik kandung Charlie, Sembilan Band. Lagu ini mengajak manusia untuk peduli lingkungan."Ini sebenarnya lagu lama, dan memang kebetulan liriknya tentang lingkungan,"paparnya.

Related Posts by Categories

Template by:
Free Blog Templates