Rabu, 16 Juni 2010

charly st12 ingin ciptakan lagu untuk sang legendaris


Tak hanya sukses dengan grup band ST12, Charlie, sang vokalis, juga kerap menciptakan lagu untuk penyanyi-penyanyi lainnya. Tak jarang lagu-lagu ciptaannya tersebut laris manis di pasaran. Saat ini boleh dibilang Charlie bisa disejajarkan dengan Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Dewiq, Bebi Romeo atau Ahmad Dhani.

“Yang pasti luar biasa bisa dipercaya untuk membuat lagu di album Indah, padahal di sini yang menciptakan lagu ini guru, ada Dewiq, mas Dhani, Opick yang membuat kenapa gue, jadi agak minder si yah, ya Insya Allah aku si jujur aja dalam berkarya,” ungkap Charlie kala ditemui di peluncuran album HIPNOTIS milik Indah Dewi Pertiwi, Hard Rock Cafe, Kamis (03/06). Dalam album tersebut ia menyumbangkan lagu berjudul Cinta Setengah Mati.

Charlie juga semakin bersyukur karena lagu-lagunya kini banyak diminati oleh penyanyi tanah air. Permintaan akan lagunya semakin banyak lantaran dalam membuat lagu, ia selalu menyesuaikannya dengan karakter penyanyinya. Inspirasinya? “Inspirasi datang dari Tuhan, aku juga sadar bahwa bikin lagu itu Tuhan, aku cuma penyampai aja,” jawabnya.

Dalam menulis lirik lagu, ia selalu berusaha untuk membuat lagu yang bermanfaat. “Ya jangan bikin lirik porno aja, tetep kita menyalurkan dengan jujur,” ungkapnya. Proses menulisnya pun bisa beragam, mulai dari 5 menit sampai ada yang sampai setahun belum terselesaikan. Ditanya harga, Charlie menjawab, “Harganya cincailah (ketawa), nggak liat artisnya tapi nggak munafik manusia butuh duit.”

Ke depannya, penyanyi yang kerap memakai anting ini ingin membuat lagu untuk sang penyanyi legendaris, Iwan Fals. “Sudah ada keinginan banget, kalau dikasih kesempatan. Karena dia adalah inspirasi buat aku,” pungkasnya

sumber : http://arsmusic.wordpress.com

Related Posts by Categories

Template by:
Free Blog Templates