Jumat, 24 Juni 2011

ST12 konser akbar hut jakarta n kolaborasi antar vokalis


Tari topeng mengawali Konser Akbar HUT 484 Jakarta dengan diiringi lagu Jali-Jali yang dibawakan grup band Wali. Menghadirkan romansa kota Jakarta tempo dulu di atas panggung yang disiarkan langsung RCTI pada rabu (22/06) dari Ancol Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta mulai pukul 22.45 WIB, tepat pada hari jadi kota Jakarta ke-484.

Ribuan penonton yang telah memadati area konser sejak pukul 18.00 WIB terasa terbayar kelelahannya ketika lagu Emang Dasar kembali dibawakan Wali. Lalu disusul dengan penampilan dari ST12 dengan lagu Aku Padamu.

Parade rebana yang berjalan dari arah kerumunan penonton ke atas panggung mengawali penampilan dari band Ungu yang langsung membawakan lagu Cinta Gila.

Sentuhan kental khas betawi macam musik tanjidor yang diramu dengan penampilan dari Ungu, ST12, dan Wali semakin bertambah lengkap dengan masuknya unsur seni lenong modern yang dibawakan Jessica Iskandar, Deni Cagur, Narji Cagur, dan Ruben Onsu.

Meredakan ketegangan yang sempat terjadi beberapa kali di barisan penonton dengan lawakan kocak yang mereka sajikan.

Selama dua jam, Ungu, ST12, dan Wali, secara bergantian membawakan lagu-lagu hits mereka. Beberapa kolaborasi juga terjadi, antara Ungu dan Charly ST12 yang membawakan lagu Hampa Hatiku. Atau aksi kolaborasi lainnya dari Ungu dan Fa'ang Wali lewat lagu Kuingin Selamanya.

Seperti menjadi pembuka untuk pidato sambutan singkat HUT 484 kota Jakarta dari Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dari Balai Kota yang terekam lewat layer LED yang bisa dilihat seluruh penonton di depan panggung.

Akhirnya lagu Kompor Meleduk-nya Benyamin S yang dinyanyikan Wali dan seluruh artis pendukung acara menjadi penutup rangkaian konser yang diadakan untuk merayakan HUT 484 kota Jakarta. Selamat ulang tahun Jakarta... (kpl/bbg/bun)

Related Posts by Categories

Template by:
Free Blog Templates